Senin, 23 Februari 2009

Pride

Gw bangga jadi warga negara Indonesia; negara kepulauan terbesar di dunia, terkenal akan sumber daya alamnya yang melimpah, keanekaragaman budaya, hayati, dan geografi yang termasuk paling tinggi di dunia, dan dasar negaranya yang merupakan ideologi paling ideal di dunia.

Gw bangga dilahirkan di Bogor; sebuah kota yang dekat dengan ibukota namun tidak sebising dan sekotor ibukota, memiliki Kebun Raya yang terlengkap di dunia, dan terkenal dengan hujan campur geledeknya yang aduhai.

Gw bangga pernah bersekolah di Regina Pacis; sekolahan terbaik di kotanya, dengan sejarah yang besar, di mana siswa-siswanya dididik dalam mental disiplin dan kerja keras.

Gw bangga dengan almamater gw, Institut Teknologi Bandung; universitas terbaik di Indonesia, tempat putra-putri terbaik bangsa dihasilkan, tempat putra-putri terbaik bangsa berinteraksi satu sama lain dalam menuntut ilmu dan membina kepribadian yang baik, universitas di mana pola gerakan mahasiswanya tidak semata anarki dan demonstrasi namun lebih kepada solusi.

Gw bangga berada di jurusan Teknik Kimia; salah satu jurusan dengan passing grade dan rata-rata nilai terbaik di kampusnya dan di Indonesia, di mana anak-anaknya bukan saja memiliki prestasi dan orientasi akademis yang tinggi namun juga memiliki mental kerja dan standar keberhasilan yang tinggi.

Gw bangga dengan jalur pilihan gw, Teknologi Bioproses; di mana gw mempelajari bahwa biokatalis melaksanakan reaksi jauh lebih cepat dan lebih spesifik dibanding katalis konvensional, serta industrinya menghasilkan produk dengan kuantitas sedikit namun bernilai tinggi, seperti layaknya mahasiswa-mahasiswanya (;P).

Gw bangga dengan tim bola yang gw dukung sejak umur 9 tahun, A.C. Milan; klub terbaik dunia dengan 18 gelar internasional yang belum ada yang menandingi, dalam sejarahnya memiliki 8 orang peraih Balon d'Or, stadion terbesar di Italia, jiwa kekeluargaannya yang tinggi, ditambah lagi sekarang dalam skuadnya memiliki seorang pemegang rekor caps timnas Italia dan seorang pemain terbaik dunia.

Gw bangga dengan para leluhur gw; manusia-manusia yang telah menempuh perjalanan keras dari tanah airnya ke tanah baru yang tak mereka kenal, kemudian dapat tinggal dan bertahan hidup di tanah baru itu, bahkan memberikan banyak kontribusi terhadap kemajuannya.

Gw bangga dengan keluarga gw; almarhum bokap yang selalu bisa ngasih solusi buat masalah apapun yang gw hadapi, nyokap yang menurut gw nggak ada hal yang nggak bisa dia lakukan, adik lelaki gw yang selalu mengikuti Tuhan dengan sungguh-sungguh, adik perempuan gw yang selalu berpikir dan bertindak lebih dewasa dari teman-teman seusianya, dan gw nggak bakal pernah menukar mereka dengan siapapun.

Gw bangga punya Tuhan seperti DIA; yang rela mati demi dosa-dosa gw dan kalian, yang memberikan keselamatan selama kita mau percaya padaNya, kasihNya yang tak terbatas, kedekatanNya dengan hidup gw, dan semua sifatNya yang nggak bakal muat dituliskan di sini.


Semua uraian di atas bukanlah SEBAB kenapa gw bangga sama hal-hal yang gw sebutkan.

Tetapi justru sebaliknya...

Kebanggaan gw terhadap hal-hal tersebut adalah SEBAB kenapa gw menuliskan semua uraian di atas.

Tentang kenapa gw bisa bangga sama hal-hal tersebut, jawabannya karena mereka adalah identitas gw.

Jika bukan gw yang bangga, lalu siapa lagi?





.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hauh... Dah lama gw ga blogwalking, writing apalagi, ha3..

Eniwei, salut kalo lu punya 'pride' terhadap identitas lu ^^

Banyak dri, orang2 yang ga sadar, bahkan lupa bahwa mereka punya identitas.

Kacang lupa akan kulitnya...

Ada juga loh yang pesimis sama identitasnya sendiri.

Ya contohnya si Ksatria Baja Hitam
(Kotanu Minami) ^^

Keep posting!

Alfonso Rodriguez mengatakan...

jangankan identitas le... nama sendiri aja malu ditunjukin klo kasih comment diblog org... tae pada chicken smua... kampret