Jumat, 05 Desember 2008

50 Tahun

Ibu - Iwan Fals
Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah
Seperti udara... kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...ibu...ibu

Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu

Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas...ibu...ibu....



50 tahun.

Aku nggak pernah tahu.

Dan terkadang nggak mau tahu.


20 tahun.

20 kali.

Aku nggak pernah bisa ngasih apa-apa.

Mungkin malah jadi beban.

Kerjanya nyusahin melulu.

Bikin kesel.


Dan aku nggak pernah bisa bilang.

Kalau sebenarnya aku sangat bersyukur pada Tuhan.

Dapat orang tua yang hebat. Ya, nggak ada kata lain yang tepat. Hebat.

Dan tiap hari aku cuma bisa mikir: apa aku udah bisa membuat orang tuaku bersyukur pada Tuhan, karena punya anak seperti aku?




Mami...

Selamat ulang tahun yang ke-50... Seperti biasa, seperti 19 tahun yang sudah-sudah, aku nggak bisa ngasih apa-apa... Cuma doa semoga panjang umur, ucapan terima kasih karena udah menjadikan aku seperti sekarang, dan permintaan maaf karena belum bisa jadi anak yang bisa dibanggakan orang tuanya.





.

Tidak ada komentar: