Kamis, 06 November 2008

The Joy of The LORD is Your Strength

Ada apa pekan ini?

Pekan Para Insinyur a.k.a Engineers' Week.

Paling nggak, buat sebagian teman-teman gw yg mengikuti kepanitian dua acara besarnya Teknik Kimia ITB yang bernama Seminar Teknik Kimia Soehadi Reksowardojo dan Lomba Rancang Pabrik Tingkat Nasional, itu yang terjadi. Sibuk ngurus kedua acara yang dirangkai dalam nama Engineers' Week alias Pekan Para Insinyur. Secara gw ga ikutan dan ga sibuk, dan gw juga ga bisa merasa memiliki acara ini sesuai himbauan orang-orang yang terlibat di dalamnya (ngerasa sih, cuma mungkin ga sebesar rasa memiliki dari orang-orang yang terlibat di dalamnya)... pertanyaannya kita ganti.

Ada apa dengan gw pekan ini?

Buat gw pribadi, pekan ini jelas bukan pekan yang sepi masalah.

Pertama, PLN sialan yang memutuskan aliran listrik KEBETULAN tiap SELASA dan membuat gw olahraga naik-turun tangga Labtek X dari atas ke bawah dan ke atas lagi selama 10 putaran lebih membawa berbagai jenis peralatan laboratorium.

Kedua, kuliah, tugas, dan ujian sialan yang membuat gw terpaksa bolos rapat Kongres dan roadshow sehingga kehadiran gw bulan ini masih nol persen (setelah bulan kemarin cuma 35%)... Massa HIMATEK yang terhormat, maafkan saya... Hukum saja saya kalau perlu... *kyk di film2 silat, "Hamba bersalah, hamba pantas mati", wekz lebay, extreme dah*

Ketiga, merasa mengalami kemunduran dalam hal-hal tertentu yang nggak perlu gw sebutkan... Mestinya makin lama makin maju, eh ini... kalau ada istilah mundur ke depan, nah itu cocok bener dah buat gw.

Keempat, merasa kesal dengan tingkah beberapa orang teman gw yang sok eksklusif... Sok merendahkan gw... Gw ga mau dan ga suka direndahkan... Sebenernya udah dari dulu sih... Please dah berhenti melihat gw dari sisi negatif, klo cara pandang kalian diubah maka gw pun nggak akan menjadi kayak gitu... Gw tuh nggak kayak gitu, cuma persepsi kalian aja emang dari sananya udah kayak sampah... mending pake kacamata baru deh...

Cukup buat bikin otak gw berhenti kerja dan membuat minggu ini gw mengalami disfungsi akademis. Untungnya banyak kuliah yang dibatalkan dan ga ada ujian kecuali labtek doank, yang (terlepas dari SP yang nyaris keluar dan rekdat yang nampaknya kurang berhasil) untungnya lancar-lancar aja.

Tapi yang jelas, nggak semua hal dalam pekan ini berupa barang sial buat gw. Ada beberapa momen yang membawa berkat.

Pertama, Tuhan udah berbaik hati buat membiarkan gw hidup sampai sekarang dan seperti sekarang ini, dan Tuhan juga udah berbaik hati mengingatkan gw bahwa gw dalam hidup ini tuh nggak sendirian dan ada tujuannya gw masih dibiarkan hidup. Dan gw disadarkan bahwa hidup gw semata-mata hanya untuk kemuliaan Tuhan, meskipun gw menghadapi tantangan dari saudara-saudara seiman sendiri, baik secara sadar maupun tidak.

Kedua, il club piu titolato al mundo a.k.a. A.C. Milan terus memperpanjang rentetan kemenangannya baik di Serie A maupun Piala UEFA nan agung. Teruslah semangat, buat Kaka dan kawan-kawan, sebab satu kemenangan dapat berarti secercah senyum di wajah jutaan orang yang tiap harinya menjalani hidup yang berat ini, dan itu berarti banyak.

Ketiga, Barack Hussein Obama II memenangkan Pilpres AS. Secara seluruh dunia sepertinya mendukung beliau, kemenangan beliau gw harapkan dapat mengubah dunia menjadi lebih baik dan lebih damai, sesedikit apapun perubahan itu.

Keempat, meskipun gw bukan panitia Engineers' Week, gw mau mengucapkan:
- selamat kepada rekan-rekan gw yang udah berusaha menjadikan acara ini sukses (secara skala nasional);
- sekalian minta maaf karena nggak bisa bantu apa-apa bahkan dalam doa sekalipun, juga karena sempat jengkel gara-gara merasa tidak dilibatkan (sebenernya bego);
- dan TERIMA KASIH atas MAKAN SIANGNYA yang benar-benar lezat... sampai-sampai gw sempat-sempatkan lari pas istirahat labtek ke Aula Barat buat mengejar makan siang tepat pada waktunya... hahaha. Top abis dah teman-teman... Makanan itu penyelamat perut dan kantong saya... hahaha. Maaf juga klo gara-gara itu ada tamu undangan yang nggak kebagian makanan (mudah-mudahan nggak ada, ngerasa dosa juga nih). Intinya sih, makasih ya... I LOVE ENGINEERS' WEEK.

Intinya, terima kasih buat penyertaan Tuhan yang luar biasa, yang memampukan gw dan setiap orang yang percaya kepadaNya untuk tetap bersukacita. Kalau kata seorang teman gw yang anonim: siapapun makanannya, tetap minum Teh Botol Sosro. Versi gw: apapun masalahnya, tetap bersukacita.

Diingatkan kembali untuk gw sendiri tentang materi PDTK Jumat ini (secara gw yang giliran bikin): sukacita. "Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena TUHAN itulah perlindunganmu!" Makasih, gw udah boleh menikmati sukacita di tengah hidup yang berwarna-warni ini.

Oh iya, post gw kali ini lain dari yang lain loh... Hampir sepenuhnya berisi curhat dan masalah gw. Hampir nggak ada materi lain. Jadi maaf-maaf aja ya klo kurang enjoy bacanya... atau malah lebih suka yang begini?



GIGI - Jalan Kebenaran

Ingatkah aku menghitung waktu
Perjalananku di dunia ini
Yang penuh dengan kesalahanku
Salah yang telah menjadi biasa

Aku selalu merasa benar
Karena merasa makhluk sempurna
Semua pikiran dan perasaan
Kadang menjadi kekuranganku


Kekhilafan ini, kealpaan ini
Terlalu luas ’tuk dimaafkan

Jalan kebenaran
Jalan yang selalu kutuju
Tapi hati ini
Selalu saja membelenggu


Jalan kebenaran
Jalan kehendak Yang kuasa
Dalam diri ini
Yang haruslah dilakukan
diucapkan, diungkapkan


.

16 komentar:

avd77juve mengatakan...

Mau komen....

1. Engineers Week loe kurang 1 acara penting (suatu acara yang pernah bikin keki 'seseorang' akibat PM 'seseorang') yaitu Seminar South East Water Environment (alias SAWE, klo kepanjangannya salah, maklum gw jg ga dilibatin di acara ini n sama skali ga ngerasa memiliki acara ini, hehehe...)

2. Milan mah kcrut, mending juga Juve secara sukses membantai Juara Piala Champion 9 kali d kandangnya sendiri skaligus lolos 16 besar, Allesandro del Piero emank orang besar (legenda)

3. TUHAN ga hanya baek ma lu, dia jg baek ma gw dan smua org d dunia ini, hanya tanggapan mereka suka beda tentang apa yg terjadi dlm hidup mereka, gt....

avd77juve mengatakan...

satu lagi ktinggalan....

'sapa yg ngelecehin lu??' (pengen tau, hahaha...)

Alfonso Rodriguez mengatakan...

satu kalimat penuh makna:

pokoknya forza Milan, Juve kacrut!

thx anyway.

mo tau? ah ngapain... konsumsi pribadi... hahaha.

Anonim mengatakan...

Tumben2 lu curhat, hehe..

Udah beli kaset The Cangkulters blom?

Kangkunggggg....
Jagunggggggg....

dyt7788 mengatakan...

tumben dri...ckckck

seneng punya temen si leo pm (putra mesum),gak dimanapun komennya selalu bermutu...

hidup leo si putra mesum...
hahaha

Alfonso Rodriguez mengatakan...

The Cangkulers maksud lo le?

udah dunk... gw fans beratnya... apalagi gitarisnya yg bermuka cangkul, bos lu tuh.. hahaha

blognya si putra mesum harus kita isi dengan komen2 ga bermutu dit, klo gitu caranya sih... hahaha

Anonim mengatakan...

Setuju gue dengan Bung Situmorang. Liat aja minggu ini. Milan kacrut. Udah gue bilang pan k'lo Milan ada di puncak cuman buat 1 minggu. Konspirasi. Dibantu wasit, hakim garis, offisial pertandingan. Mentang2 dimiliki perdana menteri. Milan = kacrut.

Juventus? Liat ... kualitas skuad di bawah Milan ... tp tetep menang lawan Real. 2 kali pula. Satu2nya tim Italia yg bisa menang di Madrid. Milan? Wah ... tim kacrut gitu jangan diharepin lah.

Bonus: URL gue bagus sekarang.

Alfonso Rodriguez mengatakan...

2 kata penuh makna:

Juve kacrut.

Anonim mengatakan...

Emang apa bedanya dengan 2 kata yg penuh makna ini:

Milan kacrut.

Alfonso Rodriguez mengatakan...

beda...

Milan kacrut = bohong.

Juve kacrut = fakta.

Anonim mengatakan...

Bohong dari mana?

Judul koran:

Milan seekor kodok buat Inter

Udah jelas sapa yg kacrut.

Alfonso Rodriguez mengatakan...

Koran = kacrut.

Anonim mengatakan...

Koran tuh melaporkan apa yg sebenernya terjadi. Biasanya sih gitu.

Udah lah ... sesuai kata Bung Situmorang ... kacrut mah kacrut aja.

Alfonso Rodriguez mengatakan...

Juve = kacrut.

Anonim mengatakan...

Juventus jago. Maen tiap 3 hari masih jago.

Milan? Butut.

Alfonso Rodriguez mengatakan...

Juve = Inter = kacrut.